Newest Post

// Posted by :Unknown // On :Sabtu, 08 Juni 2013



Etika adalah sebuah sesuatu yang mempelajari tentang nilai yang menjadi studi mengenai standar dan penilaian moral. Sejak kecil, kita tentu saja sudah diajarkan tentang etika, baik dari orang tua maupun dari sekolah. Nah gamers, bagaimana jika kita sedang bermain game? Apakah ada etika juga di dalamnya? Tentu saja, mau dimanapun kita wajib melaksanakan etika. Sikap kita dalam bermain gameitu adalah cerminan kita dalam kehidupan sehari-hari.
Berikut etika yang perlu dilaksanakan dalam bermain game menurut segitiga.net:

1. Jangan Menyakiti Lawan

Kita bermain game bertujuan untuk having fun. Bagaimana orang lain yang ikut bermain game bisahaving fun jika mereka merasa tersakiti oleh tingkah kita yang menyebalkan? Oleh karena itu, janganlah melakukan hal yang bisa menyakiti lawan bermain seperti mengejek, merendahkan dan lain sebagainya. Mungkin jika bermain video game sendirian, hal ini tidak berlaku, tetapi hal ini berlaku untuk permainan yang juga melibatkan orang lain di dalamnya.

2. Menang dan Kalah Itu Biasa

Dalam sebuah permainan, menang dan kalah itu hal yang biasa. Kita tidak perlu melakukan tindakan yang menunjukkan ingin menang sendiri. Lakukan saja strategi yang bisa memberi kita kesempatan untuk menang lebih besar, bahkan dengan hal itu kita bisa lebih kreatif dan cermat dalam bermaingame yang bisa memberi kita kesempatan menang lebih besar.

3. No Cheat Man!

Ingat! Dalam bermain game dilarang sekali untuk berbuat curang (cheating). Hal ini selain membuat permainan tidak seimbang, juga akan membuat kita terlihat rendah di mata para gamers. Oleh karena itu, hindari bermain secara curang.
Nah, itu lah beberapa etika dalam bermain game menurut segitiga.net, apakah ada hal lain yang menurut kamu penting dalam etika bermain game? Yuk bagikan di sini!

Leave a Reply

Subscribe to Posts | Subscribe to Comments

// Designright © JamaL Uchih4 //Anime-Note//Powered by Blogger // Designed by jamal uchih4 //